Senin, 23 Maret 2015

Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

Diposting oleh Nur Ramadayanti di 05.37





4 Manfaat buah apel
Buah apel memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita, namun tahukah anda apa saja?. Berikut 4 manfaat buah apel yang jarang diketahui pentingnya bagi kesehatan kita.
1. Meningkatkan kemampuan mengingat
Berdasarkan penelitian dari para ahli di University of Massachusetts Lowell, memakan buah apel mampu meningkatkan produksi senyawa kimia yang menjadi penghubung antar sel otak yang disebut dengan acetylcholine. Acetylcholine merupakan sebuah hormon yang memiliki banyak fungsi, salah satunya membantu otak membentuk struktur baru yang akan membantu otak lebih mudah mengingat. Selain itu, zat ini juga mencegah penurunan kemampuan mental pada orang yang sudah lanjut usia atau kepikunan dini pada orang dewasa. 
2. Memperpanjang usia
Manfaat buah apel yang kedua adalah mampu memperpanjang usia. Berdasarkan penelitian oleh American Chemical Society tahun 2011, peneliti menjelaskan bahwa binatang yang mengkonsumsi apel meningkatkan umur sebesar 10 persen. Selain itu konsumsi apel juga meningkatkan kemampuan aktifitas motorik. Peneliti juga mengungkapkan bahwa walaupun hal ini terjadi pada hewan, tak menutup kemungkinan juga terjadi proses yang sama pada manusia yang rutin mengkonsumsi buah apel.
3. Manfaat apel untuk mencegah kanker
Sebuah penelitian di Hawaii, mengungkapkan bahwa rutin mengkonsumsi buah apel dapat menurunkan resiko kanker paru-paru baik wanita maupun pria. Dengan rajin mengkonsumsi buah apel dapat membantu mengurangi risiko terkena kanker paru-paru sebesar 40 hingga 50 persen. Sementara itu, penelitian lain di Harvard Medical School mengungkap bahwa dengan rajin mengkonsumsi buah apel menurunkan risiko terkena kanker paru-paru hingga 21 persen pada wanita.
4. Manfaat buah apel untuk menurunkan resiko penyakit jantung dan stroke
Serangan jantung, stroke, dan penyakit yang menyerang arteri berkaitan dengan kolesterol jahat (kolesterol LDL). Apel mambu menurunkan kolesterol jahat pada tubuh. Hal ini tentu saja sangat baik, karena apel merupakan obat paling efektif untuk menurunkan kadar kolesterol dibanding obat-obatan medis.

6 komentar on "Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan"

Unknown on 25 Maret 2015 pukul 02.10 mengatakan...

keren !!

Venny Ayu Syafriani on 25 Maret 2015 pukul 18.09 mengatakan...

Makasih infonya!!

Unknown on 26 Maret 2015 pukul 23.54 mengatakan...

Good job. Jangan lupa komen juga di ridwansyah1997.wordpress.com. oke

Unknown on 27 Maret 2015 pukul 04.19 mengatakan...

Makasih infonya sis

Unknown on 27 Maret 2015 pukul 04.21 mengatakan...

Ternyata buah apel selain enak juga punya banyak manfaat.. keren artikelnyaa ;)

Bestari Paramihta Dewantari on 27 Maret 2015 pukul 05.21 mengatakan...

buah favorite hihi, thanks ya ka infonya bermanfaat banget :3

Posting Komentar

 

NUR RAMADAYANTI Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipietoon Blogger Template Image by Online Journal